Perbedaan Laptop, Pc, dan Notebook

Teledukasi - Kalian pasti sudah seing mendengar kata Laptop, Netbook dan Notebook tapi sudah tahu belum apa perbedaannya? Nah, bingungkan? Tenang saja kalian gak usah bingung karena saya kali ini akan mejelaskannya untuk sobat semuanya. Artikel ini khusus untuk yang belum mengerti tapi, kalau yang udah ngerti juga mau baca gak ada masalah silahkan saja hehe.. ya udah tanpa banyak basa-basi lagi cekidot.
Perbedaan Laptop, Pc, dan Notebook
Laptop dan Notebook
Sebenarnya keduanya sama yang beda cuma namanya saja. Istilah laptop lebih dulu muncul dan lebih lumrah kita dengar dibandingkan dengan notebook ini saya tahu ini dari opopedia eh maksudnya wikipedia.

Lalu, Apa itu Netbook
Netbook adalah varian dari Notebook dengan ukuran yang lebih simple alias lebih kecil ukurannya antara 7-10 inch saja. Netbook diciptakan khusus untuk akses internet dan penggunaan office saja. Dengan kapasitas daya tahan baterai sekitar 5jam. Oleh karena itu tidak heran jika netbook tidak memiliki CD/DVD rom yang biasanya tersedia di Notebook/Laptop. Netbok juga biasanaya hanya memiliki RAM paling besar 2GB saja.

Bagaimana dengan PC
Tentu yang ini sobat sudah pada kenal. PC adalah kepanjangan dari Personal Computer yang biasa kita jumpai kalau maen game di warnet atau juga bisa kita temui di sekolah-sekolah, perusahaan dll. Biasanya juga bisa kita gunakan untuk tugas komputasi yang lebih berat, dengan catatan speknya yang tinggi. Karena PC lebih mudah jika kita ingin meningkatkan kemampuannya dibandingan dengan laptop.

Baca juga: Cara Bersihkan Keyboard

Terus untuk kelebihan lain PC dapat di upgrade untuk spek hardwarenya seperti penambahan kartu grafis atau yang biasa disebut VGA card, upgrade memory dan sebagainya. Untuk kelemahanya, sudah bisa dipastikan bahwa PC kurang praktis untuk dibawa kemana-mana.

Nah, bagaimana sekarang sobat sudah mengerti kan apa perbedaan dari istilah-istilah yang sering kita dengar itu. Sebenarnya kalau menurut saya apapun bentuknya semuanya juga termasuk kategori personal computer. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Related Posts:

0 Response to "Perbedaan Laptop, Pc, dan Notebook"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik.